Manfaat Memakai Pelembab Wajah Sebelum Tidur – B Erl Cosmetics
a

Aperiri vivendum has in. Eu fabellas deseruisse mea, hinc solum tractatos vim ad, ut quem voluptua nam. Ei graeci oblique perci.

Recent Posts

    Sorry, no posts matched your criteria.

Manfaat Memakai Pelembab Wajah Sebelum Tidur

Kebanyakan dari wanita ingin memiliki kulit cantik, sehat, dan lembut serta bersinar. Memiliki keempatnya merupakan idaman wanita. Di tengah – tengah kepadatan aktivitas terutama yang banyak berada di luar ruangan, membuat kulit wajah mudah terpapar sinar matahari tanpa disadari. Belum lagi banyaknya debu polusi udara yang kemudian menjadikan kulit wajah menjadi kering dan kusam.

Moisturizer atau pelembab adalah jenis produk perawatan kulit yang banyak dipakai oleh wanita. Hal ini karena kandungan yang ada di dalam pelembab kulit wajah sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan menyegarkan kulit. Biasanya di dalam kandungan pelembab ada air, mineral, hingga vitamin – vitamin yang dapat membuat wajah lembut dan lembab.

Berbagai jenis pelembab bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Mulai dari jenis kulit kering, kulit sensitif, hingga kulit berminyak dan berjerawat. Untuk pemilik kulit berjerawat, penggunaan pelembab agar wajah tetap terhidrasi dan halus. Terlebih, pelembab juga memiliki peran penting sebgai perlindungan kerusakan dari dalam kulit wajah.

Banyak dari wanita menggunakan pelembab kulit atau moisturizer di siang hari. Hal ini dikarenakan, penggunaan pelembab di siang hari diklaim mampu melindungi kulit dari polusi kotor siang hari. Sementara itu, pada malam hari, tidak banyak dari mereka yang menggunakan pelembab karena alasan sudah tidak lagi beraktivitas berat. Padahal, pemakaian pelembab kulit di malam hari justru penting untuk dilakukan.

Pada umumnya, manfaat tidur salah satunya adalah untuk mempercantik serta menyehatkan tubuh. Selain itu, tidur juga dapat membantu regenerasi kulit lebih baik dan mencegah gejala penuaan diri seperti flek, kerutan, hingga wajah kusam. Oleh karena itu, penggunaan pelembab sebagai salah satu ritual perawatan wajah di malam hari sangat dianjurkan. Selain mampu menjaga estalisitas, penggunaan pelembab di malam hari juga mampu menjaga kelembatan kulit agar tidak mudah kering dan keriput.

Selain beberapa manfaat diatas, berikut ini beberapa manfaat memakai pelembab wajah sebelum tidur di malam hari bisa menambah pengetahuanmu. Tujuannya adalah tentu untuk menjaga kesehatan kulit wajah setiap hari. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Membersihkan wajah dari kotoran

Manfaat memakai pelembab wajah sebelum tidur yang pertama adalah tentunya membersihkan wajah dari kotoran. Hal ini tentu karena adanya debu, kotoran, asap yang menempel diwajah. Dan itu semua adalah penyebab wajah kusam, berminyak, serta membuat wajah mudah berjerawat.

Kemudian, setelah mencuci wajah dan mengeringkannya dengan lembut. Dianjurkan memakai pelembab agar sisa – sisa kotoran yang masih menempel di wajah, hilang secara perlahan.

  • Melembabkan wajah

Manfaat yang kedua penggunaan pelembab wajah sebelum tidur tentu saja melembabkan wajah. Saat tidur, kita tidak minum air dalam kurun waktu yang cukup lama, yaitu sekitar enam hingga delapan jam. Terlebih, untuk mereka yang tidur di dalam ruangan ber-AC. Dan ini membuat kadar air dalam tubuh menurun. Bila kadar air menurun, maka kulit pun menjadi kering.

Oleh karena itu, memakai pelembab wajah dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang kita tidur. Bila memakaikan pelembab sebelum tidur membuat kondisi kulit bisa melakukan regenerasi.

  • ·         Membuat wajah terlihat lebih segar

Memakaikan pelembab di kulit wajah sebelum tidur membantu membuat wajah terlihat lebih segar. Hal ini dikarenakan sensasi krim yang ada di pelembab mampu menenangkan kulit serta memberikan kesegaran tersendiri setelah diaplikasikannya.

Selain itu, pelembab juga dijadikan solusi terbaik bagi mereka yang ingin tetap tampil segar tanpa harus mencuci wajah.

  • Mengatasi wajah kering

Selanjutnya yaitu mampu mengatasi wajah kering. Wajah kering bisa menyebabkan wajah terlihat kasar. Kulit kering juga mampu membuat kulit terasa memiliki sisik dan gatal.

Sehingga terasa perih bila disentuh apalagi digaruk. Bila digaruk terus menerus, tentu akan menghasilkan luka. Oleh karena itu penggunaan pelembab secara rutin dan teratur bisa membuat kulit menjadi terasa nyaman.

  • Malam Hari adalah Waktunya Kulit Beregenerasi

Salah satu pentingnya merawat kulit sebelum tidur yaitu untuk membuat kulit beregenerasi. Puncak regenerasi kuliy biasanya terjadi antara jam 10 sampai jam 12 malam. Di waktu itu, sel – sel kulit berganti dua kali lebih banyak dibanding waktu siang.

Kulit mampu melakukan pembelahan sel bila kelembabannya terjaga dengan baik. Dan untuk menjaga kelembaban kulit, pemakaian pelembab wajah adalah salah satu cara untuk menjaga kelembabab kulit.

Hal ini dikarenakan, bila kulit kering, regenerasi kulit akan terhambat. Selain itu, salah satu dokter spesialis kulit dari Jakarta Skin Center, Dr. Edwin Djuanda, Sp.KK menyatakan selama tidur, kulit memiliki kesempatan untuk memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi saat pagi hingga siang hari. Dan penggunaan krim pelembab wajah sebelum tidur akan memberi nutrisi agar kulit tetap sehat.

  • Mencerahkan Kulit

Di dalam pelembab, memiliki kandungan nutrisi yang mampu mencerahkan kulit. Pelembab mampu menjaga kelembaban kulit untuk membuat kulit lebih segar serta terlihat bersinar. Untuk kita yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah, gunakanlah pelembab setiap hari.

  • Mencegah penuaan dini

Selanjutnya, penggunaan pelembab bisa mencegah penuaan diri. Salah satu masalah kulit yang sangat ditakuti oleh kaum hawa adalah adanya penuaan dini. Dan menggunakan pelembab secara teratur pada kulit wajah, bisa mencegah gejala – gejala penuaan dini. Seperti antara lain munculnya noda hitam atau flek di kulit wajah, keriput – keriput halus, dan adanya garis halus.

Selain beberapa manfaat memakai pelembab wajah sebelum tidur diatas ada pula manfaat lainnya yaitu memberi nutrisi pada kulit wajah dan membuat kulit kenyal serta elastis. Semoga artikel di atas membantu ya.